Home

Selasa, 01 Mei 2012

Skenario Allah Yang Luar Biasa

Apa pendapat teman teman jika saya bercerita 2 kejadian nyata yang saya alami 2 minggu terakhir ini?

1. Tanggal 20 April 2012 malam hari kemarin saya membelikan kado ulang tahun berupa whiteboard lucu kecil dilengkapi magnet huruf huruf dan angka warna warni buat bintang kecil saya Lintang yang ultah ke 3 (yang saya tidak bisa menemaninya memotong tumpeng hiks...).

2. Saya diberikan oleh oleh baju jubah, tasbih dan PECI keren dari sahabat saya yang pulang Umrah.

pasti semua bilang : "Biasa aja"…  kalo orang Medan bilang : "Kenapa rupanya"hahaha..

nah gimana kalau ceritanya saya lengkapi begini :

Cerita 1 :
Sabtu 21 April 2012 saya pulang Solo dan menyerahkan kado untuk anak saya.
Apa kata istri saya??
Abie, ini kan yang Lintang pernah mainin di mall Solo Paragon dulu.
Heh?? Saya malah gak ngeh..

Jadi Bulan Januari lalu kami jalan jalan sekeluarga di mall Solo Paragon. Saya asik lihat lihat space yang bisa disewa untuk usaha, istri dan anak saya masuk ke toko mainan anak.
Istri saya cerita, waktu itu anak saya seneng banget mainan white board dan huruf huruf lucu itu. Sampe nggak mau diajak keluar tokonya. ”Nanti dulu... main dulu” katanya.. 
Nah ternyata saya yang tidak tahu menahu kejadian tersebut, 3 bulan kemudian pulang membawakan kado untuk Lintang barang yang diinginkannya itu.. Subhanallah.. saya merinding saat istri saya menunjukkan foto 4 bulan lalu, di bulan Januari 2012 Lintang mainan White Board di mall Solo Paragon.

Masih biasa aja ya.. ya bisa jadi itu kebetulan saja..
Nih saya tambahi lagi ceritanya..

Bulan Februari saya menjadi panitia Sales and Marketing Conference di Macau. Dan salah satu rewardnya mendapatkan voucher belanja MAP. Saya berencana sih mau membeli jeans 501 kesukaan saya dan membelikan sesuatu untuk istri dan anak saya.

Nah tgl 18-21 April itu saya harus ke Jakarta karena ada training. Menginaplah saya di hotel Mulia. Tanggal 18 Malam saya baru sampai hotel dan memutuskan untuk tidak pergi makan keluar.  Karena training full day siang hari, saya hanya bisa jalan2 di malam hari. Tanggal 19 April malam saya keluar ke Sency ketemu dengan sobat sobat Ecamp @DimasBonansa dan @Mdhafinalfi. Saya mengajak sobat sobat ketemu di Sency karena dekat dan sekalian saya mau belanja menghabiskan voucher belanja MAP dan juga membeli kado untuk anak saya. Eh ternyata di Sency tidak ada toko yang saya maksud sehingga voucher belanja tidak jadi saya pakai. Kado pun tidak dapat karena keburu ditelpon sobat saya yang sudah sampai di Sency.

20 April malam saya dihubungi mentor dan guru saya diajak makan malam di MOI Kelapa Gading. Jam 18.30 pergilah saya ke MOI dengan taksi. Dan seperti biasa hari Jumat malam, hujan lagi maka macetlah Jakarta dengan hebatnya. Alhasil saya tertidur dengan lelapnya sampai akhirnya sopir taxi membangunkan saya karena sudah masuk di MOI. Saya lihat sudah pukul 20.30.. woww 2 jam Senayan - Kelapa Gading.
sopir taxi : Turun lobby berapa mas? 
saya yang masih setengah sadar langsung jawab : mana aja sama aja pak.. yang terdekat saja..
sopir taxi : depan sini aja ya mas..
setelah turun saya baru ngeh ternyata saya turun di Lobby 7.. guru saya sudah sampai lebih dulu ternyata dan mengajak saya ke Cafe Oh Lala di Lobby 8.. "alhamdulillah dekat batin saya.."
Begitu saya masuk lewat Lobby 7 langsung di depan saya terpampang besar toko baju anak-anak.. Sedang diskon.. dan di depannya tertulis : "Sedia Voucher MAP" langsung saya ngeh kalau toko ini masuk jaringan MAP dan bisa beli sesuatu di sana dengan voucher yang saya punya.
Alhamdulillah, bisa beli kado untuk Lintang dengan voucher saya. Karena sudah ditelpon oleh guru saya, ya sudah saya langsung cepat2 ambil baju dan cardigan warna Pink kesukaan Lintang sekaligus box nya. Eh pas mau bayar di kasir saya baru ngeh ternyata di toko tersebut juga menjual mainan anak anak. Langsung saya lihat dan tertarik dengan mainan edukatif. Ya itu White board lucu itu. Ada dua macam, yang versi duduk dan versi berdiri. Ntah kenapa saya lebih sreg yang berdiri.  Saya beli dan dibungkus kertas kado Pink bergambar Mickey Mouse kesukaan Lintang. Jadilah saya beli 2 kado untuk Lintang, satu Cardigan + TShirt dan satu lagi Mainan Edukatif.

See..
Kalau bukan skenario Allah mana mungkin saya bisa beli mainan itu?
Pertama, saya gak ngeh kalau Januari lalu Lintang pengen banget mainan itu, padahal Lintang tuh jarang banget pengen sesuatu sampai mupeng gitu kalau lagi jalan jalan.
Kedua saya sebelumnya hanya kepikiran membelikan baju sebagai kado Ultahnya.
Ketiga kok ya saya gak sempat beli kado di tgl 19 Mei malam.
Keempat kok ya saya mendapat Voucher belanja MAP sebelumnya.
Kelima, hujan turun menjadikan Jumat malam semakin macet, Senayan – KG ditempuh 2 jam lebih, jadi saya tertidur di taxi dan pak sopir baru membangunkan saya tepat sebelum Lobby 7 MOI.
Keenam itu toko ada pas di depan pintu masuk Lobby 7 dan pas ada papan bertuliskan jual Voucher MAP sehingga saya langsung ngeh itu toko jaringan MAP. Kalau nggak, saya pasti sudah langsung menuju tempat saya janjian dengan mentor saya.
Ketujuh saya sudah beli kado baju, eh pas mau bayar kok lihat ada mainan di sisi lain toko itu.
Kedelapan di antara banyak mainan disana kok ya saya pilihnya White Board Magnet itu.. bahkan diantara pilihan model duduk dan model berdiri saya pilih yang model berdiri..

Subhanallah..
Saya lihat Lintang benar benar berbinar binar dan menyukai kado itu dan belum bosen sampai sekarang meskipun sudah 2 minggu hehehe..
Lebih dari mainan lain sebelumnya yang dia suka...

Jangan jangan White Board Magnet itu ”DREAM”nya Lintang ya.. Dan dengan caranya yang masih 3 tahun dia berdoa kepada Allah untuk diberikan White Board impian??? J

WaƁllahualam bissawab…

Mengenai cerita PECI itu, Subhanallah lebih luar biasa lagi … dan saya akan ceritakan di postingan saya selanjutnya J

              8 Januari 2012 - Lintang main main di toko mainan dan gak mau diajak keluar toko


21 April 2012 - Sehari setelah Ultah ke 3 nya, Lintang mendapatkan kado barang yang persis sama..

12 komentar:

  1. Subhanallah...Ditunggu Pak postingan selanjutnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. terimakasih.. kalau boleh tahu siapa ya namanya :-)

      Hapus
  2. Sangat menginspirasi mas...
    Jadi ingat sobat ug menyampaikan kalimat "bacalah dunia ini dengan isinya" cerita ini salah satu bukti sebagai bacaan dunia kehidupan.
    Saya yakin cerita selanjutnya pasti lebih membuktikan kalau kita bisa membaca alam beserta isinya akan semakin meyakini kalau semua adalah pesan yg sudah menjadi kehendak-Nya. Semakin kita mempunyai keyakinan yang kuat...sebenarnya membuat semakin cepat terwujud juga keyakinan kita.
    Semoga keyakinan kita selalu positif,amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kena banget tuh kalimatnya mas.."bacalah dunia ini dengan isinya" Jadi ingat salah satu tauziyah uztads YM : Pohon Pete Bisa Bicara

      semoga semakin meningkatkan keimanan kita..

      jazakallah

      Hapus
  3. Beneran KErennnn.. ;)

    Cuma ada yg bingung nih.. :)


    Cerita 1 :
    Sabtu 21 April 2012

    Nah tgl 18-21 Mei itu saya harus ke Jakarta karena ada training..

    Hehehehehe skrg baru tgl 3 Mei, om.. ;)

    sukses terus.. Dek Lintang cantik kayak chimot.. *pisss


    *Jogja, 3 Mei 2012
    *di bawah selimut jam 2 pagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih chimot..

      done ya udah dikoreksi hehehe..

      pasti papa nya chimot keren kayak @MursidAff :-p

      sukses mott

      Hapus
  4. Kerenn banget dehh ! Benar2 semuanya tidak ada yang kebetulan, semua diatur rapi oleh Sang Maha Mengatur, Allah SWT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti diaturNya kita bertemu komunitas ecamp yg luar biasa ini ya :-)

      Hapus
  5. Luar biasa pak MWA, tidak ada yg kebetulan di alam ini semua terjadi atas campur tanganNya termasuk frekuensi gelombang alam yg menyelaraskan harapan kita.. Good job dek Lintang

    BalasHapus
    Balasan
    1. pa kabar pak Taro.. so selaraskan frekwensimu ya hehe.. thanks sudah mengunjungi

      Hapus
  6. Allahu Akbar...
    Jika energi cinta kasih telah dimurnikan, kemudahan2 & kebetulan2 akan datang...
    L.O.A itu nyata...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sudah mengajari kita tentang "Zero - Total Surrender kepada Yang Maha Kuasa" mas J..

      Fight..!!

      Hapus