Home

Selasa, 11 Oktober 2011

Haji Muda

Assalamualaikum Hamuuuudddd... Haji Muddaaaaa"
Begitu bapak yang satu ini memanggilku setelah aku pulang haji 2010 lalu..

"Jadi Haji yang bener ya pak.. Jaga kelakuan.. "
begitu pesan beliau waktu itu..

Pesan yang begitu dalam masuk di hatiku..
Meskipun beliau bukan seorang muslim, beliau menasehatiku untuk menjalankan agamaku dengan lebih baik setelah pulang ibadah Haji..

Baru aku berpikir, iya ya.. banyak juga yang pulang haji tapi belum menunjukkan akhlak Islamnya..
Marah jika tidak dipanggil pak/bu haji.. masih senang mengambil yang bukan haknya...
yang aku tahu bukan itu esensi ibadah haji..

Ya Allah, aku juga merasa masih jauh dari akhlak Islami..
Aku masih mudah marah, bergunjing.. ibadah pun masih pas pasan..
Bukan beban berat yang kurasakan, hanya perasaan kecil di hadapanNya.. bahwa ibadah hajiku bukan apa apa dan bukan penjamin amal dan akhlakku.. Ibadah hajiku bukan berarti ibadahku lebih baik dari yang lain..

Ya Allah, kuatkan selalu hamba Mu ini agar selalu di jalanmu..
Bimbing aku untuk selalu menjadi orang yang Engkau ridhai..

Btw, malam ini aku akan terbang ke Makassar dan bertemu dengan bapak itu..

Surabaya, 11 Oktober 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar